Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Emosi Pada Diri




Taiyabs.com - Seorang dilahirkan dengan jenis yang berbeda, berbeda disini bukan hanya dari tampak 
luar atau fisiknya tapi juga dalam dirinya seperti kecerdasan, bahkan sampai emosionalnya. Dalam artikel kali ini kita akan lebih membahas tentang Emosianal atau emosi pada diri seseorang tentang bagaimana mengontrol atau mengendalikan emosi tersebut.

Banyak sekali faktor yang mempengaruhi hal ini, faktor lingkungan yang didalamnya ada teman,orang tua dan ada juga faktor dalam diri yang tentang bagaimana orang tersebut melihat sesuatu hal seperti masalh atau apapun yang tidak dikehendakinya.


Jika berbicara mengenai Emosi, Apa sih itu Emosi? 
Emosi adalah sesuatu hal atau suatu perasaan yang ada didalam diri kita yang sewaktu-waktu bisa muncul atau akan muncul saat merespon suatu hal atau keadaan yang akan diluapkan atau diwujudkan dalam bentuk kata-kata atau tindakan yang bisa ditujukan untuk diri sendiri atau orang lain.

Dari sebagian orang menganggap sebuah emosi adalh tindakan yang negatif atau tindakan yang bisa nantinya membahayakan jika terjadi pada seseorang walaupun tidak semua begitu.

Dalam penegndalian emosi sendiri setiap orang berbeda-beda. Karena emosi sendiri adalah merupakan watak, atau karakter bagi sesorang. Tapi perlu diingat emosi bukan turunan dari orang yang melahirkan kita, dia ada karena kita membentuknya. Karena kita tidak bisa menyikapi suatu hal dengan benar kadang emosi itu akan muncul dan jika terus-terusan begitu maka akan menyatu dalam diri kita dan menjadikan susah untuk dihilangkan.

Mungkin sekian dulu untuk pembahasan awal dan gambaran dasarnya, dan kita kan lanjut di Part selanjutnya. 


Post a Comment for "Emosi Pada Diri"