Cara daftar Kartu Prakerja ke-22 di www.prakerja.go.id



Taiyabs.com - Pendaftaran program “Kartu Prakerja” dibuka kembali di www.prakerja.go.id. Terbaru, www.prakerja.go.id membuka pendaftaran Kartu Kerja Pendahuluan ke-22 mulai Senin 25 Oktober 2021.

Cara mendaftar Prakerja gelombang 22 sangatlah mudah. Jika Anda lulus opsi pendaftaran Pra-kerja ke-22, Anda dapat menerima dana pelatihan insentif tunai sebesar 2,4 juta Rp.

Anda dapat menggunakan ponsel (hp) untuk mendaftar saluran ke-22 pekerjaan pendahuluan. Anda cukup memasukkan link www.prakerja.go.id dari ponsel yang terhubung ke Internet untuk mendaftar pekerjaan pendahuluan ke-22.

Merujuk pada situs www.prakerja.go.id, program Kartu Prakerja angkatan ke-22 mulai didaftarkan untuk seluruh masyarakat Indonesia pada Senin (25/10) pukul 12.00 WIB. – Pendaftaran kartu tenaga kerja ke-22 di www.prakerja.go.id akan memakan waktu beberapa hari.

Belum diketahui kapan Pendaftaran Prakerja Gelombang 22 akan berakhir atau ditutup di www.prakerja.go.id. Yang jelas pendaftaran Kartu Prakerja ke-22 akan menerima jumlah orang yang terdaftar lebih sedikit dari sebelumnya.

Jumlah pelamar yang diseleksi pada gelombang kartu prakerja sebelumnya adalah 800.000. – Untuk kartu tenaga kerja angkatan ke 22 hanya memberikan kuota yang sudah dibatalkan dari jalur pelaksanaan sebelumnya.

Seperti sebelumnya, pendaftaran Kartu Kerja Pendahuluan Gelombang 22 hanya di www.prakerja.go.id. Jika ada website Pendaftaran Pra Kerja lain, sudah pasti scam.

Baru-baru ini, beberapa informasi telah beredar tentang tautan pendaftaran “Kartu Prakerja”. Namun, pra-registrasi kartu nama tidak dilakukan melalui link www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah untuk meningkatkan keterampilan pegawai, khususnya lulusan baru atau yang telah diberhentikan. Kali ini program kartu prakerja sudah mencapai Channel 22.

Cara berlangganan channel 22 program “Kartu Kerja”, caranya mudah dilakukan melalui handphone (Hp). Berikut cara daftar Kartu Prakerja ke-22 di www.prakerja.go.id.

Cara daftar Kartu Prakerja ke-22 di www.prakerja.go.id

Sebelum mendaftar program Kartu Prakerja ke-22, pastikan Anda sudah memiliki akun Kartu Prakerja. Berikut cara membuat akun pra-kerja.

  •  Jika belum memiliki akun Kartu Prakerja, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat Akun Prakerja di www.prakerja.go.id.
  •     Pendaftar akan diminta untuk mengisi email mereka. Alamat email, buat kata sandi minimal 6 karakter Konfirmasi kata sandi (masukkan ulang kata sandi).
  •     Kemudian Klik pernyataan di bawah ini, lalu klik “Buat Akun”.
  •     Nantinya pendaftar akan menerima email konfirmasi akun yang didaftarkan.
  •     Buka Email Konfirmasikan dengan mengklik tautan email. Akun “Kartu kerja awal” juga telah diaktifkan.

Cara mendaftar kartu Prakerja ke 22, jika sudah memiliki akun Prakerja.

Bagi yang sudah memiliki akun sudah terdaftar, untuk Channel 22 Daftar Pekerjaan Awal hanya perlu masuk ke www.prakerja.go.id/ menggunakan email anda. Alamat Kata Sandi:

  •     Selanjutnya, klik “Join” untuk berpartisipasi dalam pemilihan Kartu Pra Bisnis.
  •     Setelah berhasil membuat akun Setelah masuk ke akun Kartu Prakerja, pelamar diharuskan untuk memeriksa KTP, nomor NIK, nomor KK tanggal lahir. Kemudian klik “Selanjutnya”.
  •     Jika ada kolom yang salah, registrar diminta untuk mengisinya kembali.
  •     Kemudian isi data diri Anda unggah foto KTP Anda. Pada bagian ini akan diisi data: email: topik yang ingin Anda ikuti …
  •     Setelah diisi, upload foto atau scan ke kanan bawah klik kolom kiri bawah, yang berisi: “Saya siap untuk jujur ​​mengisi semua informasi yang diperlukan.” Kemudian klik “Lanjutkan”.
  •     Langkah selanjutnya adalah memverifikasi nomor ponsel Anda. SMS berisi kode OTP akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar melalui nomor yang terdaftar.
  •     Setelah menyelesaikan kode OTP, klik “Kirim”. Langkah selanjutnya adalah melengkapi pernyataan pemohon. “Kamu saat ini menganggur.” Selesaikan semuanya sampai akhir, lalu klik “OK”.

Tes Motivasi dan Kemampuan dasar

Tes ini merupakan bagian dari proses pendaftaran kartu pra kerja. Tujuannya adalah untuk mengenali kompetensi potensi:. Penggunaan alat corat-coret seperti kertas, pensil/pena diperbolehkan untuk menyelesaikan masalah.

Klik “Mulai Tes Sekarang” untuk mengikuti tes. Setelah menyelesaikan tes, hasil tes akan dievaluasi. Evaluasi biasanya memakan waktu maksimal 5 menit. Jika 5 menit telah berlalu tetapi tidak ada perubahan, klik tombol “Refresh”.

Berikut cara daftar Kartu Prakerja ke-22 di www.prakerja.go.id. Seperti diketahui, peserta kartu pra-kerja akan menerima 3,55 juta rubel. Rinciannya, dana pelatihan 1 juta rubel, insentif pasca pelatihan Rp 600.000 per bulan. Selama 4 bulan, dan insentif penelitian berjumlah Rs 50.000. untuk tiga pertanyaan.

Sesuai Peraturan Menteri Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, dijelaskan bahwa jika penerima kartu prakerja tidak memilih pelatihan dalam waktu 30 hari, peserta kartu prakerja akan dibatalkan.

Berikut cara daftar Kartu Prakerja ke-22 di www.prakerja.go.id. Semoga lulus seleksi kartu pra kerja ke-22 mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan kerja/usaha Anda.


LihatTutupKomentar