Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib Coba! Begini Cara Menghasilkan Foto Keren Lewat Smartphone Biasa

Wajib Coba! Begini Cara Menghasilkan Foto Keren Lewat Smartphone Biasa

Wajib Coba! Begini Cara Menghasilkan Foto Keren Lewat Smartphone Biasa
Taiyabs.com - Bagi Anda yang suka dunia potografi, tentu ingin selalu ingin menghasilkan foto-foto luar biasa melalui alat pemotret. Anda mungkin biasa menghasilkan gambar keren lewat kamera canggih. Namun, perlu diketahui bahwa ada loh cara menghasilkan foto keren lewat smartphone biasa. Ini juga sangat berguna bagi Anda yang ingin mulai atau masuk dalam dunia fotografi tapi belum bisa membeli peralatan yang memadai

Menghasilkan foto bagus lewat smartphone ternyata tidak begitu sulit. Bahkan, jikalau Anda pandai memanfaatkan fitur standar smartphonemu, bisa jadi akan mengalahkan hasil jepretan kamera canggih loh. Ya, semua tergantung skill Anda. 

Berikut akan kami beberkan cara menghasilkan foto yang bagus lewat smartphone biasa. Simak terus artikel ini sampai habis, dan langsung kamu praktikkan ya!

  1. Jangan Gunakan Fitur Zoom

Jika ingin menghasilkan foto bagus lewat smartphone, maka Anda harus menghindari penggunaan zoom pada kamera. Mengapa? Perlu diketahui bahwa membuat zoom pada kamera akan merusak hasilnya dan membuat hasilnya menjadi buram. Lakukanlah zoom manual dengan mendekati target. Dengan begitu, hasil yang Anda jepret akan terhindar dari pecahan.

  1. Gunakan Fitur Refocus

Anda ingin menghasilkan foto bagus lewat smartphone biasa? Tipsnya adalah jangan buru-buru memotret gambar. Smartphone saat ini sudah didukung fitur refocus. Carilah fitur ini di pengaturan kamera Anda. Jaga tangan agar tidak bergetar saat memotret. Kalau perlu, kombinasikan fitur refocus dengan fitur bokeh agar hasil jepretanmu berasa diambil dari kamera canggih.

Dengan kombinasi refocus dengan bokeh, maka kamera akan benar fokus dengan objek yang Anda bidik dan menghiraukan latar belakang serta gambar-gambar yang tidak perlu. Latar belakang foto Anda akan dibuat blur. Jika Anda tidak ingin membuat blur, maka hilangkan saja mode bokehnya.

  1. Mode Black White

Ada saatnya Anda ingin memotret sesuatu tapi dalam kondisi gelap. Nah, Anda bisa mengakali hal ini dengan memanfaatkan fitur mode BW (Black white) pada kamera Anda. Dengan menggunakan mode BW tersebut, maka Anda akan menghasilkan foto bagus lewat smartphone biasa. Hasil yang diberikan oleh mode BW ini akan membuat kesan classy pada hasil potretan Anda.

Fitur mode BW akan memanfaatkan cahaya-cahaya kecil untuk pemaksimalan hasil jepretan. Jadi, meskipun digunakan dalam cahaya redup, potretan yang dihasilkan akan menyesuaikan. Namun, fitur BW akan aneh jika digunakan pada kondisi terang. Selain itu, fitur BW juga tidak bisa digunakan pada ruangan yang memang tidak memiliki intensitas cahaya.

  1. Jangan Keseringan Menggunakan Fitur Flash

Fitur flash sudah dilengkapi oleh jenis kamera apapun di smartphone. Namun, jangan menggunakan fitur ini keseringan. Gunakanlah fitur flash pada ruangan yang memang membutuhkan intensitas cahaya. Gunakanlah fitur flash hanya jika ingin memotret dalam kondisi gelap dengan objek yang dekat. Menggunakan flash untuk memotret objek jarak jauh tidak akan maksimal.

  1. Mode Panorama

Sangat banyak yang tidak tahu apa kegunaan mode yang satu ini. Ternyata, mode panorama dapat Anda gunakan untuk menghasilkan foto bagus lewat smartphone. Dengan menggunakan panorama, Anda bisa menangkap objek yang luas dalam satu frame. Mode ini digunakan dengan cara menggeser kamera sampai semua objek foto tertangkap kamera.

Demikianlah tips dari cara menghasilkan foto bagus lewat smartphone. Jadi, jangan berkecil hati jika ingin berkecimpung di dunia fotografi namun minim budget. Dengan menggunakan kamera smartphone berbekal teknik atau skill. Anda akan menghasilkan jepretan luar biasa.

Post a Comment for "Wajib Coba! Begini Cara Menghasilkan Foto Keren Lewat Smartphone Biasa"