Perawatan Kuda Dasar

Kuda adalah makhluk yang luar biasa cantik dan sensitif. Kuda tidak hanya membutuhkan pengertian dan kesabaran untuk memiliki kuda sebagai hewan peliharaan, tetapi juga membutuhkan banyak perawatan.


Perawatan:

Jaga kebersihan kudamu. Jagalah agar seluruh bulu kuda Anda bebas dari kotoran, lumpur, pasir, dan keringat. Sikat kudamu setiap hari. Pilih kaki kudamu setiap hari. Bersihkan sisa keringat dari bantalan atau ketebalan pelana setiap hari. Bersihkan kotoran atau sisa pasir, seperti dari arena berkuda, di kaki kuda Anda setiap hari. Sejumlah masalah berbeda dapat terjadi jika bulu kuda tidak dijaga kebersihannya.


Perawatan Gudang:


Jaga kebersihan kandang kudamu. Pastikan kandang kuda Anda dibersihkan setiap hari. Pastikan kotoran dihilangkan dengan kotoran. Gantilah alas tidur yang telah dilepas dengan alas yang baru, bersih, dan kering. Air harus dibuang dari ember setiap hari tanpa kecuali. Kotoran dan bakteri yang tidak sehat dapat menumpuk di dalam ember jika tidak dibersihkan setiap hari. Air bersih penting untuk menjaga kesehatan kuda. Pastikan kuda Anda selalu memiliki air bersih dan segar.


Melatih Kuda:

Kecerdasan kuda meningkat pesat dengan pendidikan. Seorang pelatih yang cerdas bisa membuat kuda yang cerdas. Pelatih yang baik hati tetapi tegas akan menghasilkan kuda yang disiplin tetapi menyenangkan.


Perawatan Dokter Hewan:

Pastikan Anda memiliki dokter hewan kuda yang baik. Dokter hewan yang baik akan menghemat uang Anda dalam jangka panjang dan mungkin menyelamatkan nyawa kuda Anda suatu hari nanti. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pastikan kuda Anda mendapatkan semua vaksinasi yang normal untuk lokasi geografis Anda. Semua kuda harus mengikuti program cacing yang baik untuk mengendalikan parasit usus. Seekor kuda harus diberi obat cacing oleh dokter hewan setidaknya dua kali setahun.


Lalat Kuda:

Di musim panas, semprotkan trailer kuda Anda ke bawah dengan semprotan lalat sekitar 10 menit sebelum Anda memuat kuda. Lalat harus pergi, dan kudamu akan tanpa lalat sial itu!


Kuda Pendingin:

Jangan pernah menyemprot kuda yang panas dan berkeringat dengan air dingin segera setelah melatih kuda. Hal ini dapat menyebabkan kejang dan pengikatan otot, atau syok yang dapat menyebabkan kematian. Tunggu sampai kuda bernapas dengan teratur, dan gunakan air hangat jika tersedia. Jika kuda mengalami sengatan panas, konsultasikan dengan dokter hewan Anda dan dokter hewan mungkin menginstruksikan Anda untuk menyiram kuda dengan dingin, meskipun masih panas dan berkeringat. Jangan pernah meletakkan kuda di kandang atau area terbatas saat berkeringat atau saat mereka masih bernapas dengan terengah-engah. Hal ini dapat menyebabkan syok dan / atau kolik yang dapat menyebabkan kematian. Jalani kudanya sampai kudanya dingin dan pernapasannya normal.


Sepatu:

Kuku kuda umumnya tumbuh kurang lebih 1 cm dalam sebulan, dan membutuhkan waktu hampir setahun untuk tumbuh dari coronet band sampai ke tanah. Kuku kuda perlu dipangkas secara teratur (setiap 6-8 minggu). Menyepatu kuda tidak melukai mereka. Jika Anda akan menumbuhkan kuku jari Anda, Anda bisa memasang anting / pin tanpa menyebabkan ketidaknyamanan; Namun, jika Anda menekan peniti melalui bagian kuku Anda yang menempel pada jaringan lunak jari Anda, itu akan menyakitkan. Saat sepatu kuda dipaku, maka dipaku pada suatu sudut sehingga kuda tidak merasakannya.


Tidur:

Kuda memang berbaring untuk tidur, tetapi hanya jika mereka merasa benar-benar nyaman di lingkungannya. Tidak cukup hanya menyediakan kandang kering, makanan dan air. Kuda akan sering tidur sambil berdiri dengan mengunci lututnya. Kuda adalah salah satu dari sedikit hewan yang dapat membuat separuh tubuhnya tertidur sementara separuh lainnya terjaga. Secara emosional dan mental, semua kuda perlu merasa memiliki dan merasa nyaman di tempat mereka sendiri!


Untuk sepenuhnya menikmati kualitas kuda yang lebih baik, Anda harus memperlakukan mereka dengan baik dan perhatian yang berkualitas. Pada akhirnya, kuda yang bahagia berarti tunggangan yang lebih menyenangkan dan penunggang yang lebih bahagia.

Tidak ada komentar untuk "Perawatan Kuda Dasar"

SUBSCRIBE FOR EMAIL