Cara Menangani Kuda Dengan Percaya Diri

Ada satu alat yang perlu dimiliki setiap orang agar berhasil menangani kuda. Ini adalah alat yang lebih penting daripada alat lain yang mungkin Anda miliki. Anda tidak dapat membeli alat ini di toko pakan atau memesannya secara online. Ini adalah alat yang akan membuat semua alat perdagangan lainnya lebih berguna. Dan tanpa itu semua alat lain tidak berguna. Alat itu adalah kepercayaan diri. Semacam keberanian dalam menghadapi hewan yang dapat dengan mudah menyakiti Anda, dan paling buruk membunuh Anda.


Seekor kuda pada dasarnya tidak benar-benar mengkomunikasikan keinginannya melalui perintah lisan. Mereka kadang-kadang memberi tahu Anda apa yang akan mereka lakukan dengan merengek atau meringkik, tetapi sebagian besar mereka berbicara satu sama lain melalui bahasa tubuh. Saya ingin membahas fakta bahwa ketika Anda masuk ke dunia mereka, bahasa tubuh Anda yang akan berbicara untuk Anda. Anda perlu mempelajari apa yang mereka katakan dan mampu mengantisipasi apa yang akan mereka lakukan. Semakin lancar Anda berbicara bahasa mereka, pengalaman berkuda Anda akan menjadi lebih mudah dan aman.


Seekor kuda adalah hewan mangsa. Itu bertahan dengan menangkap sinyal sekecil apa pun di sekitarnya. Ia juga merupakan pembaca yang hebat dari hal-hal yang tidak terlihat. Mereka memiliki indera keenam, menyaring informasi dari yang tersirat, serta secara langsung. Ketika Anda menjelajah ke ruang mereka, mereka mengambil lebih banyak daripada apa yang Anda lakukan. Mereka bisa merasakan apa yang Anda rasakan. Mereka memiliki kemampuan seperti spons untuk menyerap apa yang Anda rasakan terutama kecemasan. Sangat penting untuk diingat bahwa saat Anda merasa gugup atau cemas, begitu juga dengan kuda Anda. Ini memberi sinyal kepada kuda Anda bahwa mereka harus siap melarikan diri karena ada bahaya.


Sayangnya mereka tidak mengerti bahwa bagi orang yang kurang percaya diri seringkali bahaya yang ada disekitarnya. Jadi, kapan pun Anda akan berinteraksi dengan kuda Anda atau kuda mana pun, Anda harus benar-benar menyadari perasaan yang Anda proyeksikan pada mereka. Anda membutuhkan kepercayaan diri yang tenang, rasa energi yang rileks, yang akan membuat mereka tetap tenang di hadapan Anda. Dan seiring waktu Anda akan semakin mengembangkan kepercayaan diri yang tenang ini.


Apa yang saya maksud dengan keyakinan yang tenang? Keyakinan yang tenang berasal dari perasaan bahwa Anda benar-benar tahu bahwa segala sesuatu di sekitar Anda baik-baik saja dan bahwa Anda mengendalikan situasi. Ini berbicara tentang keadaan pikiran kepemimpinan yang benar. Itulah yang dicari kuda, pemimpin sejati. Jika Anda ingin memiliki peran kepemimpinan yang alami dengan kuda Anda, ini adalah kuncinya, kepercayaan diri yang tenang. 


Ketika Anda melihat orang-orang berteriak dan berteriak pada kudanya yang terhuyung-huyung di ambang melecehkan mereka untuk melakukan apa yang mereka inginkan, mereka bereaksi karena takut atau marah. Ketakutan dan kemarahan tidak menghasilkan kualitas kepemimpinan yang baik. Kuda mengerti bahwa ketika Anda berada di luar kendali Anda tidak dapat mengendalikan mereka.


Sebelum Anda bisa mengendalikan kudamu, Anda harus bisa mengendalikan diri sendiri. Kuda itu mengetahui hal ini dan Anda harus mempelajarinya sebelum melangkah lebih jauh. Berfokuslah untuk memahami bahwa ketakutan kuda adalah tanda kelemahan atau bahaya. Orang lemah tidak memimpin kuda, orang lemah didorong oleh kuda. 


Saat merasa takut, kuda juga bisa menjadi gugup dan siap untuk melarikan diri demi keselamatan. Ketika seekor kuda tidak menanggapi sesuatu yang Anda ingin dia lakukan dan itu membuat Anda marah, Anda perlu mengambil waktu istirahat mental. Kuda tidak memimpin melalui amarah. Kuda memimpin dalam satu cara dan hanya satu cara keyakinan yang tenang.

Tidak ada komentar untuk "Cara Menangani Kuda Dengan Percaya Diri"

SUBSCRIBE FOR EMAIL